5 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Operasi Mesra di Mojokerto

  • Bagikan
pasangan bukan suami istri yang diamankan di mojoekrto
Petugas saat memeriksa barang bawaan penghuni kos, saat menggelar operasi Mesra serentak di 14 kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, WartaBangsa.id – Lima pasangan bukan suami istri terjaring razia petugas gabungan saat asyik masyuk di kamar sebuah hotel dan 3 tempat kos di wilayah Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Kamis (15/4/2021) malam.

Selain itu, petugas gabungan juga mengamankan 2 permpuan yang sedang mangkal di sebuah hotel. Total yang diamankan dari razia gabungan kali ini, sebanyak 7 gadis dan 5 pria diamankan ke Mapolsek Puri untuk didata dan dimintai keterangan.

“Kami membawa 5 pasangan warga Mojokerto dan Surabaya yang ternyata bukan suami istri berada dalam satu kamar,” kata AKBP Dony Alexander kepada wartawan di Mapolsek Puri, Jumat (16/4/2021).

Operasi Mesra (Mojokerto Sehat dan Tertib Ramadan) ini serentak digelar di 14 kecamatan wilayah hukum Polres Mojokerto. Polisi juga melakukan tes urine pada para pasangan mesum yang terjaring razia.

Operasi ini dipimpin langsung Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. Melibatkan TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto.

Selain Kecamatan Puri, petugas gabungan merazia dua tempat kos di Kecamatan Mojosari. Meski tidak mendapati pasangan mesum, petugas gabungan tetap melakukan pemeriksaan identitas penghuni kos.

“Warga yang tinggal (di kos) memang bekerja di sini dan juga tidak ada hal-hal yang mencurigakan. Operasi Mesra ini untuk menciptakan Mojokerto sehat dan tertib Ramadan, termasuk mengantisipasi peredaran gelap narkotika dan kasus-kasus kejahatan lainnya,” tutur Dony.

Kapolres mengatakan, pemeriksaan identitas penghuni kos sekaligus untuk mencegah masyarakat yang berniat mudik jauh hari sebelum lebaran Idul Fitri. Selain itu, petugas juga berpatroli ke perkampungan untuk menjamin keamanan masyarakat.

“Kami intens memeriksa kos-kosan yang disinyalir ada masyarakat yang sudah mudik sebelum lebaran. Kami cek apakah dia bekerja di sini atau pendatang baru,” tandasnya.

Dony menegaskan, razia kos dan hotel akan rutin digelar di 14 kecamatan selama Ramadan. Operasi Mesra untuk mewujudkan masyarakat di Kabupaten Mojokerto aman dari tindak kejahatan sekaligus penyebaran Covid-19. (im/nas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *