Aksi Pencurian Kotak Amal Musala di Jombang, Terekam CCTV

  • Bagikan
Tangkapan layar CCTV yang merekam aksi pencurian uang kotak amal Musala di Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Gembok kotak amal musala Baiturrohman, JalanTanjung Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dibongkar pria tak dikenal. Setelah itu, uang di dalam kotak amal tersebut dibungkus jaketnya, lalu dibawanya kabur.

Aksi pencurian itu, terekam kamera pengintai atau CCTV yang terpasang di sebuah sudut musala tersebut. Diketahui, peristiwa ini terjadi pada Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 03.50 WIB lalu. Hanya saja, hingga saat ini, pelaku pencurian belum terkuak.

Pasalnya, hingga saat ini, pihak Polsek Jogoroto masih melakukan penyelidikan. “Masih proses penyelidikan. Pelaku pencurian kotak amal diketahui berjumlah dua orang. Keduanya belum diketahui identitasnya,” kata AKP Bambang Setyobudi, Kapolsek Jogoroto, Kamis (27/8/2020).

Dikatakannya, dua pria tersebut memiliki peran masing-masing. Satunya melakukan aksi pencurian kotak amal, sedangkan rekannya sedang menunggu di atas sepeda motor jenis Honda Scoopy warna merah. Hanya saja, kata Kapolsek, nopol motor tidak terlihat dalam CCTV.

Dari bukti rekaman CCTV dan sejumlah saksi, lanjut AKP Bambang, dua pelaku berboncengan menunggang sepeda motor. Mereka datang dari timur dan berhenti di sebelah utara musala.

Kemudian salah satu pelaku turun dari sepeda motor dan langsung menuju ke dalam musala. Setelah berhasil membongkar gembok, pelaku mengambil uang yang ada di dalam kotak amal. Sedangkan rekannya menunggu di motornya.

“Jika terbukti melakukan tindak pencurian, terduga pelaku akan dikenakan Oasal 363 KUHP dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” pungkas AKP Bambang Setyobudi. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *