Ala Kafe dan Bisa Bersantai, Pos Pelayanan Nataru Unik di Sidoarjo

  • Bagikan
Pos pelayanan Natal dan Tahun Baru 2021, Satlantas Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, WartaBangsa.id – Pos pelayanan liburan Natal dan Tahun Baru 2021 di selatan bundaran Taman Pinang Indah, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tampak tidak seperti umumnya. Selain berlantai dua, pos ini dikonsep laiknya kafe kekinian yang dilengkapi rooftop.

Sedangkan di lantai atas, disulap menjadi tempat bersantai. Selain bersantai, pengunjung bisa menikmati suasana dan pemandangan Kota Delta dari lantai dua ini.

Fasilitas ini, ternyata diinisiasi Satlantas Polresta Sidoarjo dan diperuntukkan masyarakat umum yang sedang melakoni perjalanan sepanjang liburan Natal dan Tahun 2021.

“Pos ini dapat dimanfaatkan masyarakat umum yakni pengendara yang ingin beristirahat sejenak. Silakan menikmati sajian aneka macam kopi, dan dapat duduk istirahat di lantai dua sambil menikmati pemandangan Kota Delta,” jelas Kombes Pol Sumardji, Jumat (25/12/2020).

Mengenai desain khusus pada Pos Pelayanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini, Kombes Pol Sumardji berharap bisa menjadi tempat kunjungan alternatif warga Sidoarjo. Sehingga keinginan bepergian keluar kota mencari hiburan, bisa diminimalisir.

Selain itu, lanjut Sumardji, tetap berfungsi sebagai Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas selama Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Pihaknya merinci, terdapat 7 Pos Pengamanan (Pos Pam) yan disipkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Sidoarjo. Di antaranya di perempatan Alun-alun Sidoarjo, Gereja Santo Paulus Gedangan, Simpang Tiga Geluran Taman, depan Pasar Krian.

Juga di eks kantor Perhubungan Balongbendo, dua pos di rest area tol Sidoarjo dan dua pos pelayanan di area terminal Bungurasih Waru, serta di bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo.

Selain menyiapkan sejumlah Pos Pam dan Pos Pelayanan (Pos Yan). Polresta Sidoarjo juga memberlakukan jam malam, mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB, dan diberlakukan pada Selasa 29 Desember 2020 sampai Sabtu 2 Januari 2021. Ini dilakukan, untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di malam Tahun Baru.

Soal aktivitas warga yang hendak keluar maupun masuk Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan, tidak akan ada pembatasan warga bagi yang tidak membawa surat seperti saat penerapan PSBB lalu.

Pengetatan ini, menurutnya, hanya mencakup aktivitas berkerumun yang biasanya terjadi di malam pergantian Tahun Baru. (nik/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *