Belasan Pegawai Bank BRI dan BPN Jombang Positif Covid-19, Tidak Lockdown

  • Bagikan
Budi Winarno, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jombang.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Sebanyak 16 pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jombang, dan 12 pegawai Bank BRI unit Veteran yang berlokasi di Desa Kepatihan, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini, dibenarkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno, Selasa (29/12/2020). Menurutnya, mereka dinyatakan positif virus Corona, sejak satu mingguan lalu. Bahkan, salah satu pegawai BPN Jombang juga disebut meninggal dunia.

Saat ini, kata Budi, belasan pegawai BPN dan Bank milik pemerintah itu tengah menjalani isolasi mandiri. “Benar, semuanya menjalani isolasi mandiri. Dan sudah satu minggu lalu,” ujarnya.

Hanya saja, pihaknya belum mengetahui lokasi awal sejumlah pegawai BPN dan BRI Unit Veteran Jombang itu terpapar Covid-19. Menurutnya, mereka sudah menjalani tes swab di RSUD Ploso, Jombang.

Kendati ada pegawainya terpapar virus Corona, dua kantor instansi tersebut tidak dilockdown. Kantor tersebut tetap menjalankan aktivitasnya namun dengan sistem piket atau bergantian. Hal tersebut, lanjut Budi, berdasarkan Surat Edaran Sekdakab Jombang.

“Bukan lockdown sesuai Edaran Pak Sekda, para pegawai BPN dan BRI ini sudah diimbau kerja bergantian 50:50,” pungkasnya. (tr/an)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *