Buang Hajat, Pria Tua di Nganjuk Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

Warta Bangsa - 21 Desember 2020
Buang Hajat, Pria Tua di Nganjuk Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai
Saksi menunjukkan lokasi yang biasa digunakan korban buang hajat.  - (Istimewa)
Penulis
|
Editor

NGANJUK, WartaBangsa.id – Keheningan warga Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk, mendadak berubah heboh. Ini lantaran temuan tubuh pria tua mengapung di sungai desa setempat, Senin (21/12/2020) pagi.

Kakek bernasib nahas tersebut diketahui bernama Samirun (80) warga Dusun Sumber, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Kassubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Roni Yunimantara mengatakan, korban pertama kali ditemukan Sugito, sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, dirinya sedang melintas tak jauh dari sungai tersebut dan mendapati ada sesuatu yang ganjil.

Ia pun mendekat untuk memastikannya temuannya. Kaget dengan temuannya yang ternyata sosok tubuh lelaki tua, ia pun bergegas melapor ke perangkat desa setempat, dan diteruskan ke Polsek Prambon.

Selang beberapa waktu, polisi yang tiba di lokasi kejadian, segera mengevakuasi kakek yang sudah menjadi mayat itu.

“Dari pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh korban. Korban meninggal murni karena tenggelam,” papar Iptu Roni Yunimantara.

Dikatakannya, saksi Sugito mengaku mengenal korban yang memang kerapkali dijumpainya buang hajat atau buang air besar (BAB) di aliran sungai tersebut. Selain itu, korban menderita pikun karena faktor usia.

“Saksi juga mengatakan jika korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari tempat biasanya BAB,” sambungnya.

Selanjutnya oleh polisi, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Menyusul pihak keluarga menerima kejadian yang menimpa korban merupakan musibah dan menolak dilakukan autopsi. (ber/wb)

Tinggalkan Komentar

Close X