Cari Cacing di Tepi Sungai, Warga Blitar Temukan Granat dan Peluru Tajam

Warta Bangsa - 21 Juli 2020
Cari Cacing di Tepi Sungai, Warga Blitar Temukan Granat dan Peluru Tajam
Granat dan peluru yang ditemukan pencari cacing di Blitar, saat diidentifikasi polisi. - ()
Penulis
|
Editor

BLITAR, WartaBangsa.id – Sebuah granat nanas dan peluru tajam masih rentengan, ditemukan Agus Harwanto (38), warga Dusun Sendang, Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Minggu 19 Juli 2020 sore.

Takut terjadi sesuatu atas temuannya, yakni 1 granat nanas dan 56 butir amunisi peluru tajam kaliber 7.62 mm itu, dia pun melapor perangkat desa dan diteruskan ke Polres Blitar Kota.

Agus menceritakan, penemuan granat dan peluru tajam itu sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, dia mencari cacing untuk pakan ikan di tepi sengai masih kawasan dusunnya.

Dia kemudian mengaduk-aduk dan mencongkel bebatuan untuk mencari cacing. Saat mengaduk pinggiran itu, kayu yang dia gunakan mengenai besi keras. Karena penasaran, dia kemudian membongkar bongkahan batu dan melihat ada besi agak bundar, ujungnya berkarat.

“Setelah saya ambil ternyata mirip granat nanas. Kemudian di sekitar granat saya juga temukan peluru tajam. Benda tersebut saya kumpulkan ke dalam tas tas plastic warna hitam, lalu saya laporkan pamong desa setempat dan diteruskan ke Polres,” kata Agus kepada polisi.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan penemuan granat dan peluru. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti Tim Jihandak Kompi Brimob Kediri. Selanjutnya, benda tersebut dibawa oleh Tim Jihandak.

“Granat dan peluru yang ditemukan kondisinya sudah berkarat. Kami tidak bisa memastikan masih aktif atau tidak. Itu nanti tahunya ketika disposal atau penghancuran,” kata Ahmad Rochan. (kl/an)

Tinggalkan Komentar

Close X