Coba Akhiri Hidupnya, Pria di Jombang Nekat Gorok Lehernya Sendiri

  • Bagikan
polisi saat melakukan olah TKP di rumah Desa Plabuhan Plandaan Jombang
Polisi saat melakukan olah TKP lokasi percobaan bunuh diri di Dusun Jambe, Desa Bangsri, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang

JOMBANG, WartaBangsa.id – Entah apa yang ada di benak Maryono (33) warga Dusun/Desa Plabuhan, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, hingga nekat menggorok lehernya sendiri dengan celurit. Beruntung, dia cepat ditemukan Fatkurrozi (45) ipar korban, hingga kemudian korban dilarikan ke RSUD Ploso untuk mendapat perawatan medis.

Kapolsek Plandaan, AKP Akwan mengatakan, peristiwa percobaan bunuh diri ini terjadi di ruangan bekas kamar Saeman (75) mertua Fahrurrozi di Dusun Jambe, Desa Bangsri, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, pada Senin 31 Agustus 2020 sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat itu, Fahrurrozi hendak melihat ayam di rumah mertuanya. Dia kemudian melihat kaki di dalam ruangan bekas kamar Saeman. Dikiranya, kaki tersebut adalah kaki mertuanya yang sedang tidur-tiduran di kamar. Ia pun menuju kandang ayam.

Beberapa saat berselang, Fahrurrozi pun memanggil-manggil beberapa kali. “Tapi saat itu, tidak ada jawaban sama sekali,” kata AKP Akwan, Selasa (1/9/2020).

Sebab itu, Fahrurrozi mendatangi kamar tersebut lalu menyalakan lampu. Sontak, dia terbelalak begitu mendapati adik iparnya dalam kondisi tergeletak terlentang di tanah, dan lehernya terluka dan berlumuran darah segar.

“Saat ditemukan, korban terlentang menghadap ke atas, dengan kondisi leher depan terluka sayatan. Kedalaman luka sekitar 5 sentimeter dan panjangnya 15 sentimeter,” ungkap Akwan.

Panik dengan kondisi adik iparnya, Fahrurrozi pun berteriak sekuat tenaga. Warga sekitar yang mendengar, langsung berhamburan ke sumber suara. Tanpa dikomando, sejumlah warga mengevakuasi korban dan langsung dilarikan ke RSUD Ploso.

Beberapa waktu kemudian, polisi tiba di lokasi kejadian. Olah TKP dan mengorek keterangan dari sejumlah saksi, langsung dilakukan pihak berwajib.

Hasil olah TKP, lanjut AKP Akwan, ditemukan sebilah celurit dengan bercak darah tergeletak rapi di samping kiri korban. Juga ditemukan, sandal jepit korban dalam keadaan sejajar dan tertata rapi. Kedua barang tersebut, akhirnya diamankan polisi sebagai barang bukti.

“Luka korban diduga bekas sayatan lurus beraturan. Korban diduga melakukan percobaan bunuh diri. Dari keterangan saksi Fatkurrozi, korban sebelumnya terlihat sering melamun. Sepertinya ada suatu permasalan yang dipendam,” pungkas AKP Akwan. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *