Dari Pria Asal Jombang, Polisi Ringkus Pengedar Sabu-sabu Mojokerto

Warta Bangsa - 15 Oktober 2020
Dari Pria Asal Jombang, Polisi Ringkus Pengedar Sabu-sabu Mojokerto
Ketiga tersangka saat diamankan polisi di Polres Jombang. - ()
Penulis
|
Editor

JOMBANG, WartaBangsa.id – Diduga nekat mengedar narkoba jenis sabu-sabu, tiga pria diringkus petugas Satresnarkoba Polres Jombang. Satu di antara tiga lelaki tersebut diringkus di Jombang, sedangkan dua sisanya ditangkap di Mojokerto.

Ketiganya yakni Moch Farid alias Cuplis (25) warga asal Dusun Gedangan, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, M Abdul Khodir alias Ronde (31) warga asal Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, serta Miq’rod Tri Fadha alias Torim (33) warga asal Kelurahan Kranggan, Kecamatan Jranggan, Kota Mojokerto.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Moch Mukid mengatakan, dari ketiganya, pertama pihaknya meringkus Moch Farid, di sebuah warung yang berada di Jalan Empu Sedah, Kelurahan Jelakombo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Minggu (11/10/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

“Tersangka Moch Farid sebelumnya memang sudah menjadi TO (target operasi) kami. Dari penyelidikan dan penyanggongan, akhirnya kerja keras petugas membuahkan hasil dengan menangkapnya,” kata AKP Moch Mukid.

Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti berupa bungkusa kertas yang di dalamnya ada 1 plastik klip berisi sabu-sabu dengan berat kotor 0,24 gram, dan 1 unit ponsel merek Xiaomi warna putih.

Pengembangan pun dilakukan polisi. Hingga kemudian, polisi mengantongi dua nama sebagai pemasok dari tersangka Moch Farid alias Cuplis. Hari itu juga, polisi langsung melakukan perburuan dengan menuju lokasi berdasarkan informasi darinya.

Dan sekitar pukul 14.00 WIB, M Abdul Khodir alias Ronde dan Miq’rod Tri Fadha alias Torim berhasil diringkus polisi di sebuah warung kopi Jalan Bypass Mojokerto Margelo, Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Barang bukti yang disita dari keduanya, berupa sabu-sabu dengan total berat 1,67 gram. Dipecah dalam 2 plastik klip. Masing-masing klip terdapat 3 dan 4 gulungan kertas di dalamnya masing-masing berisi sabu-sabu seberat kotor 0,22, 0,26, dan 0,25 gram, juga 0,24, 0,24, 0,24, dan 0,22 gram.

Selain itu, turut diamankan selembar kertas bukti slip transfer, dan 2 unit ponsel merek Advan silver dan Samsung silver.

“Saat ini, ketiganya sudah kita amankan di Polres Jombang beserta barang bukti tersebut,” ujar Moch Mukid.

Untuk penerapan pasal, pihaknya menyebut, tersangka Moch Farid terancam dijerat Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan M Abdul Khodir alias Ronde dan Miq’rod Tri Fadha alias Torim, terancam dijerat Pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (an/wb)

Tinggalkan Komentar

Close X