Dari Rekaman CCTV, Maling Motor dan Uang di Mojowarno Jombang Diringkus

  • Bagikan
Tersangka kasus pencurian motor dan uang, diamankan di Polsek Mojowarno, Jombang beserta barang buktinya.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Rumah di Jalan Merdeka, Desa/ Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, disatroni maling. Sepeda motor Yamaha Vixion nopo S-6416-YH serta uang sejumlah Rp 1,5 juta, raib.

Hanya saja, pelaku tidak menyadari jika aksi kejahatannya itu terekam kamera pengintai alias CCTV (Closed Circuit Television). Berbekal itulah, polisi akhirnya meringkus pelaku yang diketahui bernama Yunus Firmansyah (19) warga Dusun Kolondono, Desa Grobogkan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

“Pelaku kita ringkus saat berada di Dusun Tegalsari, Desa Wringinpitu, Kecataman Mojowarno,” kata AKP Yogas, Kapolsek Mojowarno, Jumat (23/10/2020).

Dikatakannya, kasus pencurian itu diketahui pada Minggu 18 Oktober 2020 sekitar pukul 05.00 WIB. Dari pemeriksaan kamera pengintai, pelaku yang berhasil masuk rumah, langsung mencari kunci (kontak) sepeda motor.

Setelah kontak ditemukan, pelaku kemudian mengambil uang korban sejumlah Rp 1,5 juta yang berada di dalam dompet korban. Saat itu, dompet tersebut berada di dalam saku celana korban yang tergantung di gantungan baju.

“Karena kotak sudah di tangan pelaku, sepeda motor korban yang berada di dalam rumah, dengan mudah dibawa kabur pelaku,” jelasnya..

Korban yang bernama Eko Sulistiawan (32) ini pun kaget, begitu sepeda motornya sudah tidak terparkir di tempat semula. Kejadian yang menimpanya itu pun, dilaporkan ke Polsek Mojowarno hingga pelaku berhasil diringkus.

Kini, pelaku sudah meringkuk di sel tahanan Polsek Mojowarno guna proses pemeriksaan lebih lanjut atas perbuatannya.

“Untuk barang bukti berupa sepeda motor, sudah kita amankan. Sementara tersangka terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian,” pungkas AKP Yogas. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *