Dihantam Kereta Api di Jombang, Sopir dan Kenek Truk Tewas

  • Bagikan
tabrakan truk dengan kereta api di jombang
Proses evakuasi korban kecelakaan, truk ditabrak kereta api di Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Sebuah truk nopol S-8174-N hancur tertabrak kereta api (KA) Gaya Baru, saat menyeberang perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibatnya, Abdul Rohmat (40) warga Dusun Bodeh Desa Kayen, dan Nurul Hidayat (32) warga Desa Gondangmanis Kecamatan Bandar Kedungmulyo meninggal. Keduanya merupakan sopir dan kenek truk nahas tersebut.

Saksi di lokasi kejadian, Ali Nurohmat mengatakan, sebelum dihantam KA, truk yang ditumpangi kedua korban melaju dari utara ke selatan. Kedua korban berniat mengambil padi di sawah tak jauh dari lintasan setempat.

Truk nahas itu kemudian menyeberang perlintasan rel kereta api tak berpalang pintu. Di saat bersamaan, muncul kereta api Gaya Baru dengan kecepatan tinggi dari arah timur. Karena jaraknya sudah dekat, truk yang masih berada di tengah lintasan, langsung dihantam kereta api tersebut..

Bodi truk terseret hingga 500 meter ke arah barat. Sedangkan tubuh kedua korban tergilas kereta api hingga terpotong-potong menjadi beberapa bagian. Keduanya tewas seketika di lokasi kejadian.

“Kereta api dari timur, Gaya Baru Malang Selatan. Ada dua orang korban terseret sekitar 300 meter. Kalau truknya sekitar 500 meter,” terangnya.

Ali Nurohmat menjelaskan, sebelum kejadian, kedua korban sudah diteriaki warga jika ada kereta api. Namun, karena bunyi musik dalam truk itu terlalu keras, mereka pun tidak mendengar teriakan warga. “Biasanya truk itu pakai musik keras, sudah diteriaki warga kalau ada kereta api, tapi tidak dengar,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan, bodi truk tersebut hancur dan terpotong menjadi beberapa bagian. Bahkan, bagian kepala truk terseret cukup jauh, hingga lebih dari 500 meter. Ratusan orang memadati lokasi kejadian. Mereka penasaran dan ingin menyaksikan dari dekat peristiwa nahas itu.

Polisi yang datang di lokasi langsung mengevakuasi jenazah kedua korban ke kamar mayat RSUD Jombang. (tr/an)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *