Edar Narkoba, Dua Pria Ngoro Mojokerto Ditangkap

  • Bagikan
dua tersangka pengedar narkoba ngoro mojokerto
Tersangka saat diamankan di Polsek Ngoro, Mojokerto

MOJOKERTO, WartaBangsa.id – Dua pria asal Desa/ Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, diringkus Unit Reskrim Polsek Ngoro. Keduanya ditangkap lantaran diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan pil dobel L.

Diperoleh informasi, mereka menjual barang terlarang tersebut ke para pekerja pabrik. Keduanya yakni Agus Setiawan dan rekannya Muhammad Luhur Budiawan. Mereka ditangkap di waktu dan tempat berbeda.

Kepala Unit Reskrim Polsek Ngoro, Iptu Selimat mengatakan, penangkapan keduanya berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran narkotika jenis sabu-sabu. Dari situ, petugas langsung melakukan penyelidikan hingga polisi mengantongi identitas pelaku.

“Kemudian, kami menangkap AS di sebuah Rumah Susun Kecapangan, Kecaamtan Ngoro, beserta barang bukti 0,70 gram sabu-sabu. Dan alat timbang elektrik, alat isap, dan handphone,” kata Iptu Selimat, Sabtu (23/1/2021).

Lalu, polisi melakukan pengembangan. Diperoleh pengakuan jika AS juga telah mengedarkan pil dobel L ke tersangka MLB. Tanpa membuang waktu lama, polisi segera meluncur ke lokasi sesuai informasi yang dikantonginya.

“Saat penangkapan dan penggeledahan di rumah kakak MLB, ditemukan sebanyak 828 buitr pil dobel L dikemas dalam plastik klip,” jelasnya.

Menurut Selimat, berdasarkan pemeriksaan sementara, mereka mengedarkan barang terlarang tersebut dengan sasaran kaum pemuda dan para karyawan di perusahaan tempatnya bekerja.

“Sasaran peredarannya, ke para pemuda di Ngoro serta teman sesama karyawan di perusahaan tempat kerjanya. Tapi kami masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan,” pungkasnya.

Keduanya kini dijebloskan ke sel tahanan Polsek setempat. Tersangka Agus terancam dijerat dengan UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, sedangkan rekannya terancam dijerat dengan UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *