Embat Ponsel Penjual Es Campur, Janda Muda Asal Jombang Ngaku Butuh Uang

  • Bagikan
Pelaku IF beserta barbuk saati dirilis petugas di Polsek Prajurit Kulon, Polres Mojokerto Kota.

MOJOKERTO, WartaBangsa.id – Kelengahan, kerapkali dimanfaatkan seseorang berbuat kejahatan. Seperti yang dialami Olivia Montolalu (38) seorang penjual es campur. Saat dia lengah lantaran sibuk melayani sang pembeli di Jalan Pekayon Kota Mojokerto, ponsel miliknya diembat seorang perempuan berinisial IF (31).

Begitu ponsel sudah pindah tangan, IF yang asal Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang ini pun, langsung kabur dengan mengendarai kendaraannya. Sementara korban yang mengetahui ponselnya raib, langsung melapor ke Polsek Prajurit Kulon, Polres Mojokerto Kota.

Polisi pun bergerak cepat, hingga IF berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek setempat. Sementara ponsel hasil curiannya, disita polisi sebagai barang bukti, lantaran pelaku belum sempat menjualnya.

“Pelaku mengambil Handphone korban saat menyiapkan es untuk pembeli. Lalu kabur dengan kendaraan yang sebelumnya disiapkan,” kata Kompol Muhammad Puji, Kapolsek Prajurit Kulon, Senin (10/8/2020).

Dari pemeriksaan petugas, pelaku diketahui beraksi tidak sekali. Melainkan sudah beberapa kali melakukan aksi penciurian. Dalam aksinya, kata Kompol M Puji, pelaku menyasar tempat keramaian.

“Sebelumnya, pelaku mengambil dua Handphone di toko bangunan Kelurahan Pulorejo dan dijual seharga Rp 2,8 juta lewat media sosial. Dari pengakuannya, hasil pencurian sebelumnya dia buat untuk memenuhi kebutuhan hidup,” jelas M Puji.

Sementara IF, mengakui jika dirinya sudah tiga kali beraksi mencuri handphone. “Tiga kali, terakhir di Pekayon. Dijual online dan hasilnya saya pakai untuk sehari-hari. Karena saya pisah dengan suami, anak satu kelas 5 SD,” ungkap IF.

Sedangkan korban Olivia Montolalu, memaafkan pelaku. Meski demikian, proses hukum tetap berjalan. “Sudah saya maafkan. Tapi proses tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku. Handphone ini juga dibuat anak saya belajar daring,” katanya. (jn/an)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *