Gasak Ponsel Majikan dan Dijual Murah, Pria di Gresik Diringkus

  • Bagikan
Tersangka dan barang bukti curiannya, diamankan di Polsek Kedamean, Gresik.

GRESIK, WartaBangsa.id – Kepercayaan majikan malah dimanfaatkan Arifin (43) warga Desa Banyuurip, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Handphone majikannya yang tergeletak di kursi panjang teras rumah, digasak lalu dia jual.

Handphone merek Vivo Y30 milik Arief Rachman, majikan Arifin, dia jual dengan harga murah yakni Rp 500 ribu.

“Dijual Rp 500 ribu. Setelah terjual, pelaku pulang ke rumahnya dengan membawa uang hasil kejahatannya,” kata Ali Syaiful, Kapolsek Kedamean, Rabu (24/2/2021).

Peristiwa ini, lanjutnya, terjadi pada Minggu 21 Februari 2021. Saat itu, pemilik rumah sedang berada di teras rumahnya. Selang beberapa saat, ia berpindah tempat. Namun, ponsel pintarnya tidak dibawanya. Handphone tersebut masih tetap berada di atas kursi panjang teras rumah.

Begitu Arief Rachman kembali, ponselnya sudah tidak ada di tempat. Sadar handphone warna hitam kesayangannya itu raib, ia pun bergegas membuka rekaman CCTV yang terpasang di gerbang pintu atas rumahnya.

“Ternyata pelakunya adalah karyawannya sendiri. Korban kemudian melapor ke Polsek Kedamean,” jelas Ali Syaiful.

Dari laporan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, tersangka kemudian berhasil dirigkus polisi di rumahnya.

Dari pengakuannya, handphone majikannya itu dijual di sebuah konter ponsel di Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

“Kita temukan di etalase toko milik Dewi Maya Sari. Kini handphone tersebut kita sita sebagai barang bukti,” katanya.

Kini, Arifin dijebloskan ke sel tahanan guna proses pemeriksaan lebih lanjut. “Tersangka terancam dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 3 e KUHP tentang Pencurian,” pungkas Ali Syaiful. (af/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *