Heboh Makam Dibongkar, Warga Temukan Kain Kafan dan Patung Bayi Merangkak

Warta Bangsa - 21 September 2020
Heboh Makam Dibongkar, Warga Temukan Kain Kafan dan Patung Bayi Merangkak
Polisi saat mengamankan barang berupa kain kafan yang diduga kafan Anis Purwaningsih dan patung kuningan berbentuk mirip bayi merangkak.  - ()
Penulis
|
Editor

JOMBANG, WartaBangsa.id – Warga Dusun Sumberbeji, Kecamatan Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, kembali dihebohkan dengan temuan kain kafan diduga punya almarhum Anis Purwaningsih (26) yang makamnya tergali atau dibongkar orang tak bertanggung jawab.

Kain kafan tersebut ditemukan pada Senin (21/9/2020) sekitar pukul 10.30 WIB, di samping rumah Kustiyah (55) warga setempat.

Saat ditemukan, kain kafan itu terbungkus tas plastik hitam. Didalamnya, juga ditemukan tas plastik berwarna biru. Nah, saat dibuka, di dalam tas biru itu terdapat sebuah patung kuningan berbentuk mirip bayi merangkak.

Kapolsek Ngoro, AKP Yanuar Tri Ratna Sanjaya membenarkan penemuan itu. Kini barang-barang tersebut sudah diamankan untuk bahan penyelidikan polisi.

“Benar, diduga itu kain kafan yang dicuri kemarin. Kain kafan tersebut dimasukkan dalam tas plastik warna hitam dan tas warna biru yang setelah dibuka terdapat patung kuningan. Sekarang kami amankan sebagai bahan pendalaman lebih lanjut,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa hilangnya kain kafan jenazah Anis Purwaningsih diketahui warga pada Senin (20/9/2020) sore, sekitar jam 16.00 WIB di TPU Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang.

Makam perempuan muda tersebut ditemukan dalam kondisi tergali dan berantakan. Sedangkan almarhum Anis dimakamkan di TPU tersebut pada Sabtu 19 September 2020, sekitar pukul 16.00 WIB.

Diketahui, satu dari tiga lembar kain kafan almarhum Anis Purwaningsih, hilang. Diduga, kain kafan itu sengaja dicuri orang tak bertanggung jawab untuk kepentingan tertentu. Pelaku sengaja menggali kuburan tersebut, kemudian mengambil kain pembungkus jenazah tersebut.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Meski informasinya, pihak keluarga tak mempermasahkan kasus tersebut dan meminta makam itu ditutup kembali.

Tinggalkan Komentar

Close X