Jelang HUT RI ke-76, Polres Jombang Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, memberangkatkan Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Jombang, Senin (16/8/2021).

JOMBANG, WartaBangsa.id – Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menyerahkan 1.300 bendera merah putih secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, oleh Bhabinkamtibmas dibagikan ke warga terdampak Covid-19 dan PPKM di wilayah Kabupaten Jombang. Karena mereka merupakan ujung tombak di masyarakat yang tahu siapa saja warga terdampak PPKM secara pasti dan detil.

Penyerahan bendera merah putih tersebut, juga dalam rangka gerakan serentak Polda Jawa Timur berbagi 76.000 bendera merah putih Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat untuk menggelorakan Merah Putih dan nasionalisme.

“Ini merupakan ibadah, dan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” kata AKBP Agung usai memberangkatkan Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Jombang, Senin (16/8/2021) pagi.

Menurutnya, bendera merah putih yang dibagikan merupakan hasil produksi UMKM. Ini sekaligus sebagai bentuk penguatan ekonomi bagi penjual bendera yang tersebar di wilayah Jombang.

“Pembagian bendera merah putih ini sebagai bhakti Bhayangkara untuk negeri. Dengan semangat kemerdekaan, kami wujudkan kepedulian dengan membagikan bendera merah putih kepada warga terdampak pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM level 4,” katanya.

Agung Setyo Nugroho berharap, agar warga Jombang tetap bersama-sama menaati peraturan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan terus semangat mematuhi protokol kesehatan (Prokes) agar pandemi segera teratasi.

“Kami mengajak untuk terus bersemangat merayakan Hari Kemerdekaan ke-76 ini, sekaligus bersama-sama menekan angka Covid-19 dengan melaksanakan 5M dan 3T,” ungkapnya.

Pihaknya juga menandaskan, tidak adanya kegiatan yang meriah di masa pandemi ini. Namun, masyarakat masih bisa membuat kegiatan positif untuk menyambut ulang tahun kemerdekaan RI dengan syarat tetap menjaga prokes secara ketat.

“Salah satunya dengan pengibaran bendera merah putih, sebagai wujud nasionalisme melawan pandemi agar segera berlalu,” ujar mantan Kasubbag Bagrenmin SSDM Polri ini. (ans/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *