Kambing Milik Warga Kota Probolinggo, Raib Dimaling

  • Bagikan
kambing digondol maling di kota probolinggo
Anas, putra korban menunjukkan kandang kambing yang hilang di rumahnya Jalan Bogowonto, RT 3 RW 4, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, WartaBangsa.id – Tiga ekor kambing milik Muhtar, hilang dari kandangnya. Bukan lepas, tetapi dibawa kabur pencuri alias dimaling. Akibatnya, pria yang tinggal di Jalan Bogowonto, RT 3 RW 4, Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo tersebut merugi sekitar Rp 3 juta.

Aksi pencurian yang terjadi Selasa (28/12/21) dini hari itu. tidak dilaporkan ke Polres Probolinggo Kota. Korban pasrah dengan peristiwa yang menimpanya. Muhtar hanya memberitahukan atau melapor ke ketua RT dan RW setempat melalui selulernya. Oleh Anas, anak korban, kejadian tersebut diupload di media sosial.

Saat dikonfirmasi Selasa siang, Muhtar membenarkan, tiga ekor kambing yang ada di kandang depan rumah tinggalnya digondol pencuri. Pelaku berhasil mengeluarkan kambing dari kandangnya setelah merusak gembok dan membobol pintu kandang.

“Gembok dirusak dan pintunya dibobol,” katanya.

Pria yang bekerja di meubel ini mengaku tidak tahu, jumlah dan jam berapa pelaku beraksi. Semalaman, korban berikut keluarga dan tetangganya, sedang tidur pulas.

“Saya bangun usai azan subuh. Pas keluar, saya lihat pintu kandang terbuka. Saya dekati ternyata kambingnya sudah tidak ada,” ujarnya.

Ditanya kabur ke arah mana, Muhtar menjawab tidak tahu. Selain tidak ada yang tahu, juga tidak ada jejak kaki pelaku dan kambing. Menurutnya, kemungkinan besar ke arah barat, mengingat rumah Muhtar paling ujung. Dan sisi baratnya hamparan sawah yang tembus ke jalan Barito.

“Kalau ke timur, tidak mungkin. Karena rumah rapat,” jelasnya.

Dimungkinkan, saat pelaku beraksi, kambing tidak mengembik. Sehingga tak satu pun keluarga dan tetangga yang bangun.

Sebelum kejadian, sekitar pukul 21.00 WIB, seekor kambing mengembik terus-terusan. Lantaran tak berhenti mengeluarkan suara, Muhtar mengolesi mulut kambing yang terus-terusan mengembik itu dengan kapur.

“Yang betina mengembik terus. Terus saya olesi mulutnya dengan kapur. Nggak bunyi lagi. Jadi saat dikeluarkan dari kandangnya, kambing nggak mengembik,” tambahnya.

Ditambahkan, sekitar pukul 00.00 atau jam 24.00, kambing masih ada di kandangnya. Aksi pencurian berlangsung antara pukul 01.00 hingga pukul 03.00, menjelang subuh.

“Anak saya pulang pukul 12 malam, katanya kambing masih ada. Ya perkiraan di atas jam 01.00 sampai pukul 03.00,” pungkasnya. (mo/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *