Kebakaran di Kudu Jombang, Tiga Rumah Warga Luluh Lantak

Warta Bangsa - 2 Oktober 2020
Kebakaran di Kudu Jombang, Tiga Rumah Warga Luluh Lantak
Tiga rumah yang terbakar di Desa Kepuhrejo, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang.  - ()
Penulis
|
Editor

JOMBANG, WartaBangsa.id – Sebanyak tiga rumah warga di Desa Kepuhrejo, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, ludes dilalap si jago merah, Jumat (2/10/20). Tiga rumah itu di antaranya milik warga bernama Darjo, Hanib dan Slamet.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Hanya saja, kobaran api pertama kali muncul dari rumah Darjo sekitar jam 14.10 WIB. Warga yang mengetahui kobaran api, berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya.

Namun, upaya warga tak membuahkan hasil. Hembusan angin cukup kencang, membuat api cepat membesar dan merembet ke dua rumah tetangga Darjo, yakni rumah milik Slamet dan Hanib.

Sekitar 30 menit berselang, petugas pemadam kebakaran (PMK) Jombang yang menerima laporan, tiba di lokasi kejadian, dan langsung berjibaku memadamkan kobaran api.

“Kami menerjunkan dua unit mobil tangki ke lokasi kejadian,” ujar Gunadi, Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Jombang.

Dua jam kemudian, api berhasil dijinakkan petugas. Namun, tiga rumah yang sebagian besar berbahan kayu dan bambu itu, luluh lantak.

“Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 225 juta,” pungkas Gunadi. (tr/an)

Tinggalkan Komentar

Close X