Kerupuk Asin Dikirim ke Penghuni Lapas Jombang, Ternyata Berisi Narkoba

  • Bagikan
kiriman kerupuk upil berisi narkoba di Lapas Jombang
Petugas saat memeriksa kiriman kerupuk asin diduga berisi narkoba di Lapas Jombang.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Jika akhir Agustus lalu, upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Jombang, Jawa Timur, menggunakan buah salak, kali ini, barang diduga narkotika dan pil koplo ditemukan petugas di dalam kerupuk asin.

Peristiwa ini, terjadi pada Rabu, 11 November 2020 lalu, sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, paket kerupuk asin itu dikirim seseorang untuk salah satu penghuni Lapas setempat. Seperti biasanya, sebelum barang masuk dan sampai ke tujuan, petugas Lapas memeriksa semua barang satu per satu.

Tahu pemeriksaan dilakukan secara ketat, pengirim paket kerupuk asin yang hingga kini masih misterius tersebut, bergegas pergi meninggalkan Lapas. Petugas yang mengetahui gerak-geriknya mecurigakan, langsung membuka pembungkus kerupuk tersebut.

Satu per satu kerupuk berwarna merah muda itu dipencet petugas. Hingga petugas menemukan dua bungkus kecil plastik berwarna hitam yang direkatkan pada dua kerupuk.

Begitu dibuka petugas, salah satu plastik berisi benda kristal diduga sabu-sabu. Sedangkan satu plastik lagi berisi beberapa pil, diduga kuat merupakan pil koplo.

“Benar, Ada paket yang akan dititipkan ke warga binaan, kemudian kami periksa. Tapi saat dicek ketat, dia terburu-buru pergi. Ada dua plastik hitam yang ditempelkan pada kerupuk, kemudian ditempelkan kembali. Yang satu diduga sabu-sabu, satunya diduga pil koplo,” kata Mahendra Sulaksana, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Jombang, Sabtu (14/11/2020).

Karena pengirim misterius itu sudah pergi, lanjut Mahendra, pihak Lapas langsung melakukan koordinasi dan menyerahkan barang bukti temuan itu kepada Satresnarkoba Polres Jombang.

Mahendra Sulaksana menjelaskan, sedianya kerupuk asin yang di dalamnya terdapat narkoba tersebut akan diberikan kepada salah satu penghuni lapas berinisial NC, narapidana dua kasus narkoba yang telah divonis penjara selama dua tahun.

“Yang berkas kedua masih belum putus. Kami sudah koordinasi dengan Polres Jombang untuk penanganan kasus ini,” pungkasnya. (tr/an)

Baca juga: Kirim Suami Buah Salak di Lapas Jombang, Ternyata Isinya Ribuan Pil Koplo

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *