Kirim Suami Buah Salak di Lapas Jombang, Ternyata Isinya Ribuan Pil Koplo

  • Bagikan
Petugas Lapas Kelas IIB Jombang, saat membuka salak bawaan salah satu istri penghuni Lapas, yang ternyata berisi pil koplo.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Upaya penyelundupan narkoba ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), masih saja terjadi. Kali ini, terjadi di Lapas Kelas IIB Jombang. Bahkan, untuk mengelabui petugas jaga Lapas, pengiriman narkoba pil koplo ini dimasukkan ke dalam buah salak.

Beruntung, petugas bagian pemeriksaan barang bawaan pengunjung Lapas setempat, jeli dan teliti. Hingga kemudian, peredaran okerbaya modus tergolong baru ke dalam Lapas ini pun berhasil digagalkan.

Kepala Lapas Kelas IIB Jombang, Mahendra Sulaksana mengatakan, terbongkarnya upaya peredaran okerbaya di Lapas setempat, terjadi pada Senin (24/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, seorang pengunjung berinisial VN, istri salah satu penghuni Lapas IIB Jombang berinisial WBP.

Sebelum bertemu dengan suaminya, petugas bagian pengamanan Lapas melakukan pemeriksaan barang bawaan setiap pengunjung, termasuk milik VN yakni berupa buah salak. Namun, ada yang ganjil pada barang bawaan VN. Petugas yang mencurigainya segera memeriksanya.

“Saat diperiksa, petugas bagian pemeriksaan mencurigai buah salak yang dibawa VN,” kata Mahendra Sulaksana.

Petugas pun mengupas buah salak tersebut. Alhasil, saat kulit salak dikelupas petugas, bukanlah berisi salak. Namun sudah diganti dengan pil koplo yang dibungkus plastik. Kemudian, petugas pun menguliti satu persatu buah salak bawaan VN.

“Pil tersebut dikemas dalam plastik dan dibungkus kulit salak yang dilem. Agar samar, salak berisi pil tersebut dicampur dengan buah salak asli. Jumlahnya sekitar seribu lebih butir okerbaya,” jelasnya.

VN pun tak bisa berkutik dengan temuan itu. Dia kemudian diserahkan ke Polres Jombang. “Kita serahkan ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Mahendra.

Tonton Videonya :

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *