Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Sungai Kendalsari Jombang

  • Bagikan
Jasad bayi laki-laki malang, saat dievakuasi petugas dibantu warga sekitar dari sungai Dusun/Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Jombang, Sabtu (3/7/2021).

JOMBANG, WartaBangsa.id – Warga Desa Kendalsari, Kecamatan Snmobito, Kabupaten Jombang, digemparkan temuan mayat bayi laki-laki mengapung di sungai kecil atau got dusun/desa setempat, Sabtu (3/7/2021).

Kapolsek Sumobito, AKP Miftahul Amin mengatakan, mayat bayi tersebut ditemukan seorang anak laki-laki berusia 9 tahun, warga setempat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, dia bersama teman sebayanya bermain di sekitar saluran air yang sudah dibangun tembok penahan tanah (TPT) atau plengsengan.

Ketika asyik bermain, dia melihat sesuatu tak lazim mengambang di got tersebut. Selain itu, dia mencium bau cukup menyengat. “Dikiranya, yang dilihatnya itu adalah bangkai tikus,” kata Miftahul Amin, Sabtu (3/7/2021).

Karena penasaran, dia pun bergegas pulang untuk memberitahu ibunya, Wulandari (38). Mendapat cerita dari anak laki-lakinya, Wulandari pun menuruti ajakannya ke lokasi temuannya.

Wulandari pun tersentak, saat sesuatu yang ditunjukkan anaknya itu diamatinya seksama. Sesuatu itu adalah sesosok mayat bayi. Sontak saja, Wulandari beranjak dari lokasi tersebut untuk memberitahu perangkat desa setempat.

Selang beberapa waktu, petugas Polsek Sumobito yang tiba ke lokasi, segera mengevakuasi mayat bayi tersebut dan dilarikan ke RSUD Jombang untuk diautopsi. Selain itu, polisi juga melakukan olah TKP.

Miftahul Amin, belum berani mengambil kesimpulan terkait penyebab pasti insiden tersebut. Karena masih dalam proses penyelidikan dan menunggu hasil autopsi. Hanya saja, pihaknya menduga, bayi malang tersebut baru saja dilahirkan.

“Sementara kami menduga, bayi tersebut baru lahir dan dibuang oleh ibunya. Tapi lebih detilnya, menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (ans/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *