Motor dan Minibus ‘Adu Banteng’ di Muneng Sumberasih Probolinggo

  • Bagikan
Kondisi mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Muneng, Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Selasa (12/1/2021) dini hari.

PROBOLINGGO, WartaBangsa.id – Kecelakaan antara minibus dengan sepeda motor terjadi di Jalan Raya Muneng, Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Beruntung, tak ada korban jiwa (meninggal) dalam peristiwa yang terjadi di E 113.164556 S -7.749301 Km 95 tersebut.

Amar (30) pengendara sepeda motor hanya luka ringan, sedang Mochamad Aldi Setiawan, yang dibonceng, selamat. Begitu juga dengan Amirul Muhyi (39) pengemudi minibus Ertiga.

Kerugian material yang diakibatkan kecelakaan di jalur Pantura pada Selasa (12/1/2021) sektiar pukul 02.30 WIB tersebut, hanya Rp 500 ribu.

Meski hanya luka ringan, Amar sempat dibawa ke RSUD dr Mohamad Saleh dan hari itu juga yang bersangkutan diizinkan pulang. Sementara dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Kantor Sarpras (Sarana dan Prasarana) Satlantas Polres Probolinggo Kota, Jalan Brantas, Kecamatran Kademangan, Kota Probolinggo.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas AKP Tavip Hariyanto membenarkan, Selasa (12/1/2021) dini hari, terjadi kecelakaan di jalan menuju Bromo. Minibus Ertiga yang dikemudikan Amirul Muhyi bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Amar, berboncengan dengan Mochamad Aldi Setiawan, temannya.

Kronologinya, semula minibus Ertiga bernopol N-1955-ZF melaju dari arah Utara menuju selatan. Dari arah berlawanan, yakni dari selatan menuju arah utara melaju kendaraan roda dua Honda CRF150 bernopol N-1955-ZF.

Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) kedua kendaraan beda jenis tersebut bertabrakan adu banteng. Diduga, sepeda motor yang dikemudikan korban oleng ke kanan. Karena jarak yang terlalu dekat tabrakan pun tak dapat dihindari.

Akibat kejadian tersebut Amar luka-luka dan dibawa ke RSUD dr Moh Saleh. “Kalau yang membonceng selamat. Kerugiannya sekitar Rp 500 juta,” ujar Kasat Lantas via seluernya.

Adapun penyebab kecelakaan, lanjut AKP Tavip, karena pengendara sepeda motor kurang berhati-hati mengendarai kendaraannya saat di jalan raya. Disebutkan, Amar korban luka ringan merupakan warga jalan KH Ahmad Dahlan Kavling Angguran, RT 05 RW 16, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan kanigaran.

Sedang pengemudi bus Amirul Muhyi adalah warga Jalan Teuku Umar 29-A, RT 03 RW 06, Kelurahan. Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota setempat. (mo/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *