Nabrak dan Jatuh Saat Dikejar, Maling Motor di Probolinggo Dihajar Massa

  • Bagikan
maling motor di probolinggo dihajar massa
Pelaku saat diamankan di rumah ketua RW 1, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, WartaBangsa.id – Nurholis (30) warga Desa/ Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, dihajar massa, Minggu (25/10) sekitar pukul 12.00 WIB. Lelaki bertubuh krempeng ini wajahnya babak belur, setelah tertangkap mencuri sepeda motor.

Tinju dan bogem warga berhenti mendarat di tubuh Nurholis, setelah yang bersangkutan dimasukkan ke rumah Malik, ketua RW I, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Massa yang tak sabaran berusaha mendobrak pintu depan rumah Malik, namun tidak berhasil.

Tak puas lantaran belum menggebuki pelaku, massa dari berbagai kelompok usia menunggu di teras rumah ketua RW I. Massa yang menunggu pelaku keluar, meluber hingga memenuhi jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan setempat. Karuan saja, kendaraan yang dari arah selatan dan utara,
tidak bisa lewat.

Upaya petugas beserta tokoh masyarakat membubarkan kerumunan massa, tak membuahkan hasil. Meski telah diingatkan dan diminta bubar dan pulang ke rumah masing-masing, namun warga tak beringsut, bahkan kian bertambah jumlahnya.

Lantaran massa bertambah banyak, petugas Polres Probolinggo Kota akhirnya mengeluarkan pelaku untuk dibawa ke Mapolresta. Begitu keluar, amuk massa tak dapat dihindari. Warga menggebuki pelaku membabi buta, hingga mengenai petugas dan tokoh masyarakat yang
membantu ekskusi.

Meski petugas sempat kewalahan, namun Nurholis lolos dan berhasil diamankan ke dalam mobil kendaraan dinas Polresta. Massa kemudian membubarkan diri tanpa dikomando, setelah pelaku meninggalkan lokasi amuk warga.

“Mencuri sepeda motor. Ketangkap warga sini. Nyuri bukan di sini,” ujar Bambang yang diangguki Kusnadi, warga RT2 RW 1, Kelurahan Jati.

Dikatakan, pelaku mencuri di rumah Edison, warga RT 1 RW 5, jalan KH Jawis, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Pelaku kabur lewat jalan Sunan Kalijaga (sebelumnya jalan Merpati).

“Pelaku nabrak pengendara dan jatuh. Dengar maling-maling, pelaku langsung dipukuli warga,” katanya.

Ternyata pelaku dikejar pemilik sepeda motor. Begitu mendengar sepeda motor yang dikendarai pelaku hasil curian, tinju dan bogem mendarat di wajah dan tubuh Nurholis. Sementara sepeda motor curian bernopol matik N 6794 SZ milik Muhammad Nasir, diamankan warga.

“Khawatir terjadi sesuatu, pelaku kami amankan di rumah ketua RW I pak Malik,” ujar Kusnadi. (mo/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *