Ngebut Lalu Tabrak Mobil Escudo di Jombang, Satu Pemotor Meninggal

  • Bagikan
Kecelakaan di pandanwangi diwek jombang
Dua pemotor saat dievakuasi warga sekitar di jalanan berpaving, barat Jalan Raya Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Kecelakaan antara mobil Suzuki Escudo dengan sepeda motor matik terjadi di Jalan Raya Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Rabu (14/10/2020) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya, satu pemotor meninggal di lokasi kejadian, dan dua orang luka-luka.

Korban tewas diketahui bernama Irwan Dwi Susanto (35) warga Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Sementara rekan yang diboncengnya, yakni Muhammad Samil (39) warga Dusun Gempol Legundi, Kecamatan Gudo, Jombang, terluka. Serta Ninik Hidayati (49), penumpang mobil, terluka akibat pecahan kaca.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi bermula, malam itu mobil Suzuki Escudo Nopol S-1898-ZD ini melaju dari arah utara menuju selatan. Di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Mochammad Munip (51) beserta Ninik Hidayati (49), warga Desa Candimulyo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, ini hendak berbelok ke kanan.

Lampu sein Escudo kondisinya menyala. Dan mobil sudah dalam posisi melewati marka jalan. Namun, dari arah berlawanan yakni dari arah selatan, muncul sepeda motor Honda Beat Nopol S-6692-OF dengan kecepatan tinggi.

Tahu ada mobil mau menyeberang, korban Irwan Dwi Susanto berusaha melakukan pengereman. Hanya saja, ia terlambat mengerem hingga tabrakan pun tak bias terelakkan. Suara keras benturan sepeda matik dengan mobil Escudo itu pun terjadi.

Warga sekitar yang mendengar suara benturan itu, langsung berhamburan ke titik kecelakaan. Sejumlah warga kemudian mengevakuasi dua pemotor yang tergeletak di tengah jalan, kemudian diletakkan di sebelah barat jalan raya atau jalan berpaving depan perumahan Citra Raya.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Haris Darma membenarkan, kecelakaan terjadi Rabu malam itu, mengakibatkan satu pengendara motor meninggal di lokasi kejadian. Dua orang lainnya mengalami luka, sementara Munip pengemudia mobil tidak apa-apa.

“Untuk korban meninggal maupun luka, sudah dievakuasi ke RSUD Jombang,” katanya.

Polisi juga telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. Sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah dibawa petugas ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *