Nyalip Terlalu ke Kanan, Mobil Avanza Tabrak Pemotor di Cukir Jombang

  • Bagikan
kecelakaan di cukir jombang
Sepeda motor korban tergeletak di pinggir Jalan Raya Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, sebelum dievakuasi petugas.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Mobil Toyota Avanza menabrak sepeda motor Honda Beat di jalan raya Jombang – Pare, tepatnya eks stasiun atau pertigaan arah Terminal Makam Gus Dur, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Sabtu (10/10/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibatnya, Mohamad Andri Purbri Hartanto (32) pengendara motor warga Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, harus dilarikan ke Puskesmas Cukir karena dagu dan kakinya terluka.

Selain itu, roda depan sepeda motor matik yang dikendarainya, lepas. Sedangkan mobil Avanza, juga mengalami ringsek di bagian depan akibat benturan. Untuk sopirnya, yakni Purwo Widodo (62) waga Desa Batuaji, Kecamatan Ringinrejo, Kediri, tidak mengalami luka.

Edi (38) seorang saksi warga Bulurejo, Kecamatan Diwek, Jombang mengatakan, peristiwa ini terjadi, saat mobil Toyota Avanza nopol AG-1004-EX melaju dari selatan menuju utara. Saat di lokasi kejadian, Purwo Widodo mencoba mendahului sepeda motor yang melaju searah di depannya.

Saat menyalip, haluan mobil terlalu ke kanan. Nah, di saat bersamaan muncul sepeda motor Honda Beat nopol S-3068-OB yang ditunggangi korban dari arah berlawanan. Karena jarak tak memungkinkan, benturan antara kendaraan beda kelas ini pun tak terelakkan.

“Pengedara sepeda motor terluka dan dibawa ke Puskesmas,” ujarnya saat memberi keterangan kepada polisi di lokasi kejadian.

Beberapa saat, polisi yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dibawa ke kantor Satlantas Polres Jombang.

“Hasil olah TKP, pengemudi mobil Avanza terlalu ke kanan saat mendahului sepeda motor di depannya, seingga menabrak sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan,” kata Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *