Oleng Melaju Liar, Truk Boks Hantam Motor dan Rumah di Mojoagung Jombang

  • Bagikan
truk boks menabrak rumah di Mojoagung Jombang
Kondisi truk boks yang menghantam rumah di Jalan Raya Dusun Penanggalan, Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang

JOMBANG, WartaBangsa.id – Sebuah rumah milik Andik (53) di pinggir Jalan Raya Dusun Penanggalan, Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, dihantam truk boks Nopol S-9190-WIB, Kamis (3/12/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebelum menghantam rumah, truk yang lepas kendali tersebut menyasar sepeda motor Honda Beat nopol S-6081-OA milik Daru Putra Sembada (20), warga Dusun Kedungpapar, Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Motor matik ini terparkir di depan toko ritel modern.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja, empat orang di dalam truk termasuk sopir, mengalami luka dan dilarikan ke Puskesmas Mojoagung.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kecelakaan terjadi saat truk boks yang dikemudikan Wahyudi (33) warga Dusun/Desa Pakulaut, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, melaju dari arah timur menuju barat.

Jarak beberapa meter dari lokasi kejadian, truk yang dikemudikan tiba-tiba oleng dan melaju liar kea rah kiri jalan. Alhasil, truk menghantam motor matik, dan turk bisa berhenti setelah menghantam rumah Andik.

“Truk boks melaju dari timur ke barat tiba-tiba selip dan pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan. Truk lalu melaju zig-zag dan akhirnya mengarah ke kiri hingga menabrak sepeda motor Honda Beat terparkir di depan Indomaret,” jelasnya, Jumat (4/12/2020).

Iptu Sulaiman merinci korban terluka, yakni sopir truk boks Wahyudi, kemudian Hadi Supriyanto (47) warga Desa/Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Nur Salam (17) warga Dusun/Desa Pakel, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, serta Moh Mahfud (48) warga Dusun Penanggalan, Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

“Untuk pengendara sepeda motor dan pemilik rumah, tidak luka. Untuk kerugian materiil dari peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 10 juta,” jelasnya.

Selain melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, polisi juga mengamankan truk boks ke Kantor Satlantas Polres Jombang. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *