Pecah Ban, Mercedes Benz Serempet Mobilio di Jombang, Tukang Becak Tewas

  • Bagikan
kecelakaan di bandar kedungmulyo jombang
Kondisi becak mesin usai dihantam mobil mercedes Benz di Jalan Raya Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabuapten Jombang, Selasa (20/10/2020).

JOMBANG, WartaBangsa.id – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Jombang – Nganjuk, tepatnya di Dusun Manisrenggo, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Selasa (20/10/2020).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ini, melibatkan mobil Mercedes Benz nopol AG-1187-BO, Honda Mobilio nopol B-1976-CKW dan becak mesin.

Akibatnya, seorang tukang becak mesin yang kemudian diketahui bernama Suparman (52), warga asal Dusun Pandanarum, Lambang Kuning, Kecamatan Kertosono, Kabuapten Nganjuk, meregang nyawa di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman menjelaskan, kecelakaan berujung satu nyawa melayang ini bermula, saat itu, mobil Marcedes benz yang dikemudikan Oepojo Sardjono (77) warga Desa Balongwerti, Kota Kediri, melaju dari arah barat menuju timur (arah Jombang).

Beberapa jarak dari lokasi kejadian, mobil Mercedes Benz ini mendahului kendaraan di depannya dari sisi kanan. Namun nahas, ban mobil Mercy mendadak pecah, dan langsung menyerempet mobil Honda Mobilio nopol B-1976-CKW yang dikemudikan oleh Hariajib (43) warga asal Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat, yang melaju searah di depannya.

Serempetan itu, membuat pengemudi Mercy lepas kendali dan berputar arah hingga menabrak tukang becak mesin yang juga melaju searah di depannya.

Benturan keras itu, membuat tukang becak mesin terpental, dan merengang nyawa seketika akibat luka cukup parah yang dialaminya. “Pengendara becak meninggal di TKP. Untuk dua pengemudi mobil, tidak luka,” kata Iptu Sulaiman.

Beberapa saat setelah kejadian, polisi yang datang langsung mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Selain memintai keterangan sejumlah saksi, polisi juga melakukan olah TKP.

“Kecelakaan terjadi, diduga akibat mobil mengalami pecah ban sehingga sopir tidak bisa megendalikannya. Untuk kendaraan yang terlibat, sudah kita amankan. Dan kerugian material yang ditimbukan dari insiden ini mencapai Rp 5 juta,” pungkasnya. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *