Pilkada Mojokerto, Bupati Pungkasiadi Kalah di TPS Dekat Rumahnya

  • Bagikan
Bupati Mojokerto (incumben) Pungkasiadi bersama istri usai menggunakan hak pilihnya di TPS 13 wilayah kediamannya.

MOJOKERTO, WartaBangsa.id – Calon Bupati Mojokerto Pungkasiadi kalah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempatnya mencoblos. Pak Pung, sapaan akrab Pungkasiadi, berada di urutan kedua dari pasangan lainnya.

Pungkasiadi yang juga Calon petahana ini kalah tipis dalam perolehan suara di TPS 13 yang berada di kawasan rumahnya, Dusun Kedung Sumur, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Rabu (9/12/2020).

Ketua KPPS TPS 13, Sutikno (51), saat dikonfirmasi mengatakan, perhitungan suara dalam Pilbup Mojokerto 2020 di TPS 13 telah rampung. Proses penghitungan surat suara melibatkan sebanyak 7 orang petugas dengan hasil Paslon nomor urut 01 sebanyak 143 suara, Paslon 02 mendapat 82 suara dan Paslon 03 memperoleh 128.

“Paslon nomor 01, Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra memperoleh suara paling banyak,” ungkapnya, Rabu (9/12/2020).

Dia mengatakan, perolehan surat suara di TPS 13 dimenangkan Paslon nomor urut 01, Ikfina Fahmawati- Muhammad Al Barra (Ikbar) dengan perolehan 143 suara sah. Selisih sedikit dari Paslon nomor urut 03 Pungkasiadi- Titik Masudah yang meraup 128 suara sah. Sedangkan, posisi ketiga ditempati Paslon urut nomor 02 yaitu Yoko Priyono – Choirun Nisa (YoNi) sebanyak 82 suara sah.

Paslon nomor 01 dan Paslon 03 berbanding tipis sekitar 12 persen. Adapun jumlah suara yang masuk di TPS 13 yaitu 353 suara dan sebanyak 12 suara tidak sah. “Hasil perhitungan selisih 15 suara yang diperoleh Paslon nomor 01 selisih tipis dengan Paslon nomor 03,” jelasnya.

Sedangkan angka Golput di TPS 13 Dusun Kedung Sumur, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, kabupaten Mojokerto mencapai puluhan orang. “Golput ada 85 orang dari jumlah DPT di TPS 13 ada sebanyak 453 orang,” ujar Sutikno.

“Proses selanjutnya akan dikroscek terlebih dahulu setelah Clear maka diserahkan ke PPS Canggu di Balai Desa,” tandasnya.

Sebelumnya, calon petahana yakni Pungkasiadi diketahui mencoblos di TPS 13 yang merupakan kawasan kediamannya di Dusun Kedung Sumur, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Pungkasiadi bersama sang istri Yayuk Ismawati dan keluarga tiba di TPS yang menempati Balai Dusun Kedung Sumur sekitar pukul 08.00 WIB. Dia mencalonkan diri bersama Calon Wakil Bupati Mojokerto Titik Masudah nomor urut 03.

Pungkasiadi meyakini bisa mendominasi perolehan suara di TPS 13 tersebut. Apalagi, target perolehan suara khususnya di TPS 13 yang berada di tempat tinggalnya itu dapat mencapai 80 persen. (mj/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *