Pupuk Kepedulian, WPP Ancab Diwek Jombang Santuni Puluhan Yatim Piatu

Warta Bangsa - 31 Agustus 2020
Pupuk Kepedulian, WPP Ancab Diwek Jombang Santuni Puluhan Yatim Piatu
Mbak Ita saat berbagi santunan dan bingkisan ke 50 anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Diwek, Jombang.  - ()
Penulis
|
Editor

JOMBANG, WartaBangsa.id – Asyura atau tanggal 10 di bulan Muharram atau Suro, dimanfaatkan pengurus Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Anak Cabang (Ancab) Diwek, Kabupaten Jombang, menyantuni puluhan anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Diwek, Minggu (30/8/2020).

Namun, ada yang berbeda dalam pelaksaan santunan kali ini. Biasanya, pengurus melakukan Anjangsana ke desa-desa untuk santunan yatim piatu, setiap bulan. Karena masih dalam masa pandemi Corona, pelaksanaan santunan anak yatim dipusatkan di satu titik, yakni di kediaman ketua WPP Ancab, di Desa Bandung, Kecamatan Diwek.

“Sebelumnya, saat Covid-19 mulai mewabah hingag saat ini, kegiatan WPP Ancab Diwek kami hentikan semua. Kalau pun ada, hanya rapat konsolidasi antar pengurus dan dilak sanakan terbatas,” kata Junita Erma Zakiyah, ketua WPP Ancab Diwek, di sela-sela pelaksanaan santunan.

Dikatakan Mbak Ita –sapaan akrabnya, santunan anak yatim kali ini digelar dalam rangka memperingati bulan Muharram 1422 Hijriyah. Selain itu, memupuk kepedulian pengurus dan anggota WPP terhadap sesama.

“Untuk saat ini, ada 50 anak yatim piatu. Merupakan perwakilan dari 20 desa yang ada di Kecamatan Diwek. Sebelum acara dimulai, panitia menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” terang perempuan yang juga Anggota DPRD Jombang ini.

Selain memberi santunan dan bingkisan, organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ancab Diwek ini, juga menggelar doa bersama. Berharap agar pandemi Covid-19 segera sirna di muka bumi ini, serta masyarakat senantiasa diberi kesehatan oleh Sang Pencipta.

“Kita berharap pandemi ini berakhir, agar roda perekonomian kembali bergerak dan pulih. Bahkan makin meningkat,” harap Mbak Ita.

Selain itu, Mbak Ita memastikan, akan kembali melakukan Anjangsana ke desa-desa secara bergilir saat pandemi Covid-19 sudah berakhir. Juga aktivitas lain yang sudah menjadi program WPP Ancab Diwek.

“Berkegiatan sosial dan keagamaan, tentu akan kita aktifkan kembali, saat pandemi Covid-19 sudah dinyatakan sirna oleh pemerintah,” pungkasnya. (ila/wb)

Tinggalkan Komentar

Close X