Ratusan Pembalap Liar di Sidoarjo Terjaring Razia, Dites Urine dan Rapid

  • Bagikan
pembalap liar di Sidoarjo
Penggerebekan balap liar dipimpin Wakapolresta Sidoarjo, Sabtu (26/12/2012).

SIDOARJO, WartaBangsa.id – Aksi balap liar yang meresahkan warga Sidoarjo, Jawa Timur, disweeping Polresta Sidoarjo, Sabtu (26/12/2020) dini hari. Hasilnya, sekitar 100 unit motor berhasil diamankan.

Sweeping yang dipimpin langsung Wakapolresta Sidoarjo bersama personel gabungan ini dilakukan di dua lokasi, yakni Jalan Jenggolo Sidoarjo Kota dan Kecamatan Porong.

“Selain mtoor, kita juga mengamankan joki, pemilik motor, dan mereka yang melakukan taruhan. Mereka kami bawa ke mako Polresta Sidoarjo beserta barang bukti motornya,” ujar AKBP Deny Agung Andriana, Wakapolresta Sidoarjo.

Sanksi yang diterapkan, lanjutnya, berupa tindakan tilang. Kecuali sepeda motor yang tidak memenui standar, seperti knalpot. Motor tersebut disita polisi dan bisa diambil, setelah kondisi motor sudah dikembalikan ke semula.

“Untuk sepeda motor tidak sesuai standar, seperti menggunakan knalpot brong, kami minta supaya dikembalikan ke standarnya,” lanjutnya.

Selain itu, mereka yang tertangkap dilakukan tes rapid dan urine, mengingat masa masa pandemi Covid-19 belum selesai. Selanjutnya, mereka diberi pembinaan.

AKBP Denya Agung Andriana menandaskan, razia balap liar bakal terus digencarkan. Terlebih, menjelang Tahun Baru 2021.

“Razia ini diharapkan bisa member rasa aman dan nyaman masyarakat, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo kondusif,” pungkasnya. (nik/wb)

balap liar di sidoarjo

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *