Razia Kendaraan di Pare Kediri, Polisi Malah Dapat 700 Ribu Butir Pil Koplo

Warta Bangsa - 6 September 2020
Razia Kendaraan di Pare Kediri, Polisi Malah Dapat 700 Ribu Butir Pil Koplo
Tersangka bandar pil koplo dan barang bukti 700 ribu pil dobel L serta mobil Avanza ketika diamankan anggota Satlantas Polres Kediri. - ()
Penulis
|
Editor

KEDIRI, WartaBangsa.id – Razia kendaraan bermotor yang digelar Satlantas Polres Kediri, rupanya berbuah manis. Pasalnya, dari razia ini, polisi menggagalkan peredaran ratusan ribu narkoba jenis pil dobel L yang pemgemudi mobil.

Hanya saja, pengejaran terhadap tersangka berlangsung dramatis. Farih (31) pengemudi mobil asal Desa Blabak, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, bersama rekannya itu sempat melarikan diri. Meski begitu, Farih akhirnya diringkus anggota Satlantas Polres Kediri, setelah kecebur ke sawah.

Aksi kejar-kejaran dan penangkapan bandar pil koplo itu, terjadi Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, sejumlah anggota Satlantas Polres Kediri menggelar razia rutin kendaraan bermotor. Polisi menyekat Jalan HOS Cokroaminoto Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Tak jauh dari lokasi razia, tiba-tiba mobil Toyota Avanza hitam Nopol AG-747-AF yang dikendarai tersangka Farih, spontan berputar arah. Namun, gerakan tersangka rupanya diamati sejumlah polisi lalu lintas. Sejurus kemudian, polisi pun mengejarnya.

“Anggota curiga dengan mobil tersangka yang tiba-tiba putar haluan dari Utara ke Selatan. Saat itu juga kami perintahkan anggota untuk melakukan pengejaran,” kata AKP Bobby Mochammad Zulfikar, Kasat Lantas Polres Kediri.

Tak lama berselang, mobil itu pun dihentikan polisi di barat simpang empat Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Ketika diperiksa, tersangka terlihat panik dan bingung. Dia pun tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

Polisi yang mencurigai gelagat tersangka, kemudian meminta tersangka membuka isi mobil untuk diperiksa. Saat itulah, dua orang di dalam mobil itu langsung kabur ke arah persawahan di Simpang Empat Beringin.

Tak ingin mereka lolos, dua anggota Satlantas Polres Kediri dibantu warga sekitar, mengejarnya. Apes bagi tersangka, ia kecebur ke areal persawahan. Hingga dengan mudah polisi meringkus Farih. “Satu tertangkap, satu lagi melarikan diri,” kata AKP Bobby.

Selanjutnya, polisi melakukan pemeriksaan mobil yang dikendarai tersangka. “Hasilnya, ditemukan narkoba jenis pil dobel L sebanyak 700 ribu butir, terbungkus plastik dan disimpan dalam kardus,” bebernya.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti sebanyak 700 ribu butir pil dobel L tersebut diserahkan ke Satresnarkoba Polres Kediri untuk proses pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (kl/wb)

Tinggalkan Komentar

Close X