Rumah di Perak Jombang Terbakar, Pria Tua Tewas Terpanggang

  • Bagikan
Peristiwa kebakaran yang menelan korban jiwa di Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Jombang.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Kanafi Munadi (67), warga Desa Gadingmang, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, meninggal secara mengenaskan. Ia tak bisa menyelamatkan diri saat kamarnya dilalap si jago merah, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. Korban pun ikut terbakar.

Lelaki yang sudah berumur itu hanya bisa berbaring di ranjang kamarnya, lantaran lumpuh karena sakit diabetes yang dialami selama bertahun-tahun. Ia tewas setelah sekujur tubuhnya mengalami luka bakar serius.

“Iya Pak Hanafi (panggilan korban) sudah lumpuh karena sakit diabet menahun. Jadi ia hanya tidur saja,” ungkap salah satu sumber di lapangan.

Kapolsek Perak, Iptu Dwi Retno Suharti membenarkan, perisitwa kebakaran tersebut menelan korban jiwa. Saat kejadian, korban bersama isterinya Rokani (60). Saat itu, isterinya sedang memasak di dapur rumahnya.

Titik api tiba-tiba muncul dari kamar korban. Tak lama kemudian, api melalap seluruh isi ruangan kamar tersebut. Iptu Retno mengatakan, kebakaran terjadi diduga akibat korseleting litsrik.

Beruntung, api tak merembet lebih luas ke seluruh rumah, setelah petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, segera menjinakkan api. Hanya saja, korban tak bisa diselamatkan karena dia terjebak di dalam kamarnya. Sedangkan sang istri langsung meminta pertolongan warga setempat.

“Diduga karena korseleting listrik, saat kejadian korban di dalam kamar dan istrinya sedang memasak,” kata Retno.

Meski begitu, pihak keluarga menolak visum pada tubuh korban. Mereka meminta agar jenazah korban segera dimakamkan. “Keluarga menolak divisum dan meminta kasus ini tidak diproses. Korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *