Salurkan 44 Ton Beras, Kodim Probolinggo Gandeng Polisi, Pemerintah dan Wartawan

  • Bagikan
Dandim dan Kapolres Probolinggo Kota saat memberikan beras scara simbolis ke petugas pembagi bansos.

PROBOLINGGO, WartaBangsa.id – Kodim 0820 Probolinggo menggelontor 44 ton beras. Beras bantuan dari Kementerian Marves (Kementerian Kemaritiman dan Investasi) tersebut dibagikan ke warga Kabupatan dan Kota atau Probolinggo Raya.

Dalam penyalurannya, Kodim menggandeng Polres Probolinggo Kota, Pemkot setempat dan awak media. Acara launching bantuan tersebut digelar pada Senin (19/7/2021) sore kemarin di halaman depan Makodim.

Peluncuran ini dihadiri Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari dan Kepala Kesbangpollinmas, Sudiono, mewakili Wali Kota.

Usai peluncuran sekaligus pelepasan, Komandan Kodim (Dandim) 0820 Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan, bantuan beras segera sampai ke warga terdampak PPKM darurat.

Alasannya, dibutuhkan untuk hari raya Idul Adha. Karenanya, ia mengajak Polres dan Polresta, Pemkot dan Pemkab serta wartawan untuk membantu penyebarannya.

Agar, beras yang dibungkus seberat 5 kilogram-an tersebut segera sampai ke tangan warga. Selain itu, lanjut Dandim, wartawan dan jajaran Polresta serta Pamkot memiliki data akurat.

“Kami juga melibatkan 26 Koramil yang ada di wilayah kami. Kami merangkul dua pilar dan wartawan, untuk tambahan data,” tandasnya.

Mengingat, baik Polresta maupun Pemkot dan wartawan yang tahu kondisi lapangan. Sehingga masyarakat yang betul-betul membutuhkan akan menerima bansos tersebut. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Polsek dan Babinkamtibmas, Camat, Lurah, Kepala Desa, RT dan RW.

“Barangkali wartawan tahu warga miskin yang tidak terpantau oleh kita. Makanya, kami ajak media untuk penyalurannya,” jelasnya.

Dandim berharap, bansos berupa beras 5 kilogram yang diterima warga, bermanfaat saat peringatan hari raya idul kurban. Mengingat, selama pemberlakuan PPKM Darurat, ekonomi masyarakat menengah kebawah, terganggu.

“Bansos ini diberikan guna meringankan saudara-saudara kita terdampak PPKM. Semoga bermanfaat,” pungkasnya. (mo/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *