Sambangi Ponpes Tambakberas, Polres Jombang Imbau Warga Tak Terhasut Aksi 1812

  • Bagikan
polres jombang, ponpes tambakberas jombang
Kabag Ops Kompol M Puji (dua dari kiri), Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid (dua dari kanan) saat berbincang dengan KH Wafi'yul Ahdi, Ketua Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Tak ingin pasca demonstrasi “Bela Habib Rizieq 1812” merembet ke Kota Santri, Polres Jombang mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap situasi terkini di Jakarta.

Imbauan ini, disampaikan Kabag Ops Kompol M Puji beserta Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid, saat bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang, Jumat (18/12/2020) pukul 13.30 WIB.

“Kita sama-sama menginginkan Jombang kondusif, adem ayem. Di mana, masyarakat Jombang tidak terprovokasi terkait aksi 1812 di Jakarta. Silaturahmi ini sebagai upaya menjalin ukhuwah, sinergitas, dan soliditas Polri dengan Pondok Pesantren,” ungkap Kompol M Puji.

Sementara Kasat Resnarkoba, AKP Moh Mukid mengatakan, proses hukum terhadap Habib Rizieq sudah menjadi ranah Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun.

“Karenanya, kami juga meminta pada Kiai Wafi’yul Ahdi selaku Ketua Yayasan Ponpes Bahrul Ulum, untuk ikut menyuarakan pada masyarakat agar tidak gampang terhasut dengan hoaks atau berita bohong,” sambungnya.

Selain itu, AKP Moch Mukid juga berharap, Ponpes menjadi salah satu pilar penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Mengingat, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, terus naik di Kabupaten Jombang.

“Kami tak henti-hentinya mengimbau, agar Covid-19 tidak dianggap enteng. Harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, demi kebaikan bersama,” pungkasnya.

Silaturahmi perwira Polres Jombang ke kantor Yayasan Ponpes Bahrul Ulum, Tambakberas Kecamatan/ Kabupaten Jombang ini, berakhir sekitar pukul 15.00 WIB. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *