Tak Pakai Masker Masuk Polres Jombang, Siap-siap Disanksi Push-Up

  • Bagikan
sanksi push up di Mapolres Jombang
Anggota Propam saat memberi sanksi push-up kepada anggota dan pengunjung yang tidak bermasker saat hendak masuk Mapolres Jombang.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Sebelum masuk Mapolres Jombang, pastikan jika Anda memakai masker. Kalau saja kedapatan tidak memakainya, Anda harus bersiap-siap disanksi push-up oleh petugas.

Sanksi fisik tersebut, tak hanya berlaku bagi warga sipil yang sedang berkunjung ke Mapolres Jombang. Namun, juga kepada anggota Polri. Ini seperti terjadi pada Selasa (18/8/2020).

Di lokasi, sejumlah warga dan anggota Polri yang hendak masuk Polres Jombang namun kedapatan lalai mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, petugas dari Propam langsung memberi arahan. Kemudian, yang bersangkutan dipakaikan masker, dan disanksi push-up.

“Dilakukan penertiban pemakaian masker bagi semuanya, termasuk anggota yang hendak masuk Mapolres Jombang,” kata AKP Hariyono, Kasubbag Humas Polres Jombang, Selasa (18/8/2020).

Dikatakannya, kegiatan tersebut dalam rangka penertiban pelaksanaan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Jombang. Penertiban dilakukan oleh Kasi Propam Polres Jombang beserta anggotanya, sejak pukul 06.00 WIB.

“Pemberian masker dan sanksi fisik berupa push-up ini, berlaku bagi semua yang hendak masuk ke Mapolres Jombang dan kedapatan tidak memakai masker,” tegasnya lagi AKP Hariyono. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *