Tergolong Masih Jam Aktif, SDN Sugihwaras 1 Jombang Sudah Kosong

  • Bagikan
SDN Sugihwaras 1 Kecamatan Ngoro, Jombang
Tembok samping pagar SDN Sugihwaras 1, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Ada yang tak biasa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sugihwaras 1, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Betapa tidak, Rabu (17/12/2020) pukul 11.26 WIB, sekolah ini tampak tak ada aktivitas alias kosong.

Padahal jam segitu, masih tergolong jam kerja aktif. Meski proses belajar mengajar dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online.

Pantauan di lokasi, tidak ada satu pun staf atau guru yang terlihat berada di sekolah ini. Pun demikian dengan kepala sekolahnya. Yang ada di sana, hanya penjaga sekolah perempuan. Dia tampak mulai menutup pintu sejumlah ruang kelas. Sementara pagar sekolah berbahan besi, sudah tutup.

Ia mengatakan, jika mulai pagi masih ada aktivitas di sekolah tersebut. Namun, sekitar pukul 10.00 WIB, semuanya pergi.

“Keluar semua, katanya ada acara. Saya nggak tahu di mana. Tadi jam 10-an. Tapi nanti kembali lagi,” kata penjaga sekolah yang mengaku bernama Atun.

Atun mengaku takut hingga kemudian menutup pagar sekolah, lantaran tidak ada siapa pun. “Kalau bapak kepala sekolah, sedang rapat,” singkatnya. Dia juga tidak tahu, lokasi rapat sang Kepsek.

Ia juga mengatakan, jika sekolah masih zona merah Covid-19. Hingga sekolah tersebut tidak ada aktivitas belajar mengajar. “Kan di sini juga zona merah,” katanya. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *