Terjatuh dan Masuk Kolong Truk di Pesantren Jombang, Pemotor Tewas Seketika

Warta Bangsa - 2 Januari 2021
Terjatuh dan Masuk Kolong Truk di Pesantren Jombang, Pemotor Tewas Seketika
Kondisi sepeda motor korban sebelum dievakuasi petugas di Jalan Raya Jombang – Ploso, tepatnya di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Sabtu (2/1/2021). - (Istimewa)
Penulis
|
Editor

JOMBANG, WartaBangsa.id – Kecelakaan berujung maut terjadi di Jalan Raya Jombang – Ploso, tepatnya di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (2/1/2021) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Seorang pemotor yang diketahui bernama Darus Salam (54) warga Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, meninggal setelah ia jatuh dari motornya lalu masuk ke kolong truk gandengan dan tubuhnya terlindas rodanya.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan bermula saat korban mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon nopol S-6328-OO melaju dari arah utara (Ploso) menuju selatan (Jombang). Beberapa jarak dari lokasi kejadian, korban mendahului truk gandeng nopol L 8531 UX yang melaju di depannya.

Sayangnya, saat menyalip dari kanan itu, motor korban menyenggol ban engkel belakang sebelah kanan truk yang dikemudikan Nawan (38) warga Lingkungan Kedungsari, Dusun Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Akibatnya, motor yang dikendarainya oleng dan membuat korban terjatuh ke kiri. Seketika itu, tubuh korban masuk ke kolong truk gandeng dan terlindas rodanya hingga korban menghembuskan nafas terakhirnya.

“Korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka parah,” kata Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian, segera mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Jombang. Selain melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi.

“Faktor terjadinya kecelakaan karena pengendara motor kurang hati-hati dan menjaga jarak aman saat mendahului truk di depannya. Kecelakaan ini sedang dalam penanganan. Kendaraan sudah kita amankan. Kerugian materiil yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 500 ribu,” pungkas Iptu Sulaiman. (an/wb)

Tinggalkan Komentar

Close X