Terkena Lemparan Bondet, Pemotor di Probolinggo Terluka Cukup Parah

  • Bagikan
Tempat kejadian perkara (TKP) lemparan bondet yang mengenai pemotor di Dusun Krajan II, Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, WartaBangsa.id – Aksi pelemparan bondet (bahan peledak) terjadi di jalan menuju Kecamatan Lumbang, Rabu (20/1/2021) sektiar pukul 19.30 WIB. Tepatnya di tikungan dekat jembatan, Dusun Krajan II, Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Akibatnya, bondet yang dilempar orang tak dikenal tersebut mengenai Abdul Gopur (31) yang tengah lewat di jalan tersebut. Bondet yang mengenai sepeda motornya itu, melukai paha dan kakinya.

Dengan diantar warga, korban dibawa ke Puskesmas Wonomerto. Karena lukanya agak parah, Abdul Gopur kemudiaan dirujuk ke RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

Saat dikonfirmasi soal kejadian pelemparan bahan peledak atau bondet, Kamis (21/0/2021) siang Kapolesk Wonomerto, Iptu Agus Wahyono, membenarkan. Disebutkan, saat ini korban masih dirawat di RSUD setempat.

“Lukanya agak parah di sekitar paha dan kaki,” katanya ke sejumlah wartawan.

Kapolsek kemudian menjelaskan kronologinya. Rabu malam tersebut korban melintas di jalan menuju wilayah Lumbang. Setelah melewati jembatan dan hendak menikung, tiba-tiba korban mendengar ledakan yang mengenai sepeda motornya. Ia pun jatuh tersungkur dan lepas dari kendaraan matik yang dikendarainya.

Tak hanya kaki dan paha yang terkluka. Honda Vario 150 warna hitam nopol N-6217-XU yang dikendarai korban dari arah barat menuju timur, juga rusak.

Kata kapolsek, korban dilempar bondet lelaki tak dikenal dari arah samping. “Karena suasana gelap dan sepi, korban tidak mengenali wajah pelempar bondet,” tandasnya. .

Setelah terkena serpihan bahan peledak, korban berusaha menyelamatkan diri sambil meminta tolong. Menurut Iptu Agus Wahyono, korban ditolong H Suryadi dan Sugeng, dibawa ke Puskesmas Wonomerto.

“Karena lukanya menganga, korban dirujuk Ke RSUD dr Moch Saleh Kota Probolinggo,” tambahnya. (mo/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *