Terkuak, Ini Identitas Mayat Mrs X yang Ditemukan di Sungai Pacarpeluk Jombang

  • Bagikan
orang tua korban di Jombang
Orang tua korban saat berada di kamar mayat RSUD Jombang.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Identitas mayat perempuan yang ditemukan di aliran anak sungai Brantas, Dusun Pacar, Desa Pacarpeluk, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, pada Kamis (6/8/2020) sekitar pukul 07.00 WIB, akhirnya terkuak.

Jenazah Mrs X tersebut diketahui bernama Endang Sri Pujiati (20), warga Dusun Patuk, Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang.

Kapolsek Megaluh, AKP Darmaji mengatakan, diketahuinya identitas korban berawal dari seseorang bernama Arifin (55) datang ke Polsek bersama perangkat desa Pacarpeluk. Seorang petani ini mengaku sebagai orang tua korban.

Setelah dimintai keterangan, Arifin pun diantar petugas ke kamar jenazah RSUD Jombang untuk memastikan kebenarannya. Dan hasilnya, mayat Mrs X yang ditemukan di aliran anak sungai Desa Pacarpeluk tersebut adalah anaknya. Korban merupakan anak kedua dari pasangan Arifin dengan Tatik.

“Berdasarkan keterangan Arifin, orang tua korban, anaknya ini mengalami keterbelakangan mental sejak lahir. Juga memiliki riwayat sakit epilepsi atau ayan,” kata AKP Darmaji, Kamis (6/8/2020).

Selain itu, kata Darmaji, dari keterangan Arifin, beberapa hari belakangan, korban diketahui meninggalkan rumah tanpa pamit. Korban pergi tanpa pamit itu pun kerapkali terjadi, hingga korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Oleh polisi, jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan, sesuai permintaan pihak keluarga. Sebelum jenazah dibawa untuk dikebumikan, pihak keluarga menandatangani pernyataan tidak ada penuntutan di kemudian hari.

“Pihak keluarga menerima ini sebagai musibah,” pungkas AKP Darmaji. (an/wb)

Baca Sebelumnya: Mayat Mrs X Ditemukan di Sungai Pacarpeluk Jombang, Hasil Sidik Jari Berbeda-beda

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *