Terpapar Covid-19, Satu Nakes di Jombang Meninggal

  • Bagikan
RSUD jombang
Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Satu tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, meninggal dunia karena positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), pada Selasa (5/1/2020) dini hari.

Direktur RSUD Jombang, Pudji Umbaran membenarkan meninggalnya seorang perawat di rumah sakit yang dipimpinnya ini. Yang bersangkutan bernama Udin Prasetyo (37), warga Desa. Kecamatan Jogoroto.

“Udin dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test pada Desember 2020 lalu,” katanya, Selasa (5/1/2020).

Almarhum Udin, kata dr Pudji, sempat menjalani perawatan di RSUD Jombang, karena mengalami gejala klinis seperti panas tinggi, batuk dan sesak nafas. Namun, kondisi paru-parunya memburuk, hingga akhirnya, yang bersangkutan menghembuskan nafas terakhirnya

“Meninggal pada Selasa (5/1/2020), sekitar pukul 02.00 WIB,” ujar Pudji Umbaran.

Selain Udin, terdata ada 16 nakes IGD RSUD Jombang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari belasan nakes tersebut, terdiri dari 3 orang dokter serta 13 tenaga paramedis.

Ini diketahui, setelah para nakes menjalani tes swab lantaran membludaknya pasien Covid-19 di rumah sakit plat merah ini dalam durasi November hingga Desember 2020.

“Waktu itu, kami meminta para nakes di ruang IGD untuk tes swab karena pasien Covid-19 begitu banyak,” ungkapnya. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *