Terpilih di Musda V PKS Jombang, Didik Darmadi Targetkan Peningkatan Jumlah Anggota

  • Bagikan
PKS Jombang
Pengurus DPTD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jombang, masa bakti 2020 - 2025.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jombang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V secara daring atau virtual, Senin (28/12/2020).

Musda V PKS Jombang ini dihelat di Green Red Hotel Syariah Jombang, mulai pagi hingga sore. Digelar secara virtual karena pandemi Covid-19, Musda PKS Jombang kali ini dihadiri pengurus DPTD lama dan calon pengurus DPTD baru.

Kegiatan Musda diawali dengan Penerimaan Laporan Pertanggungjawaban DPTD di wilayah JATIJAYA (Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta) masa khidmat 2015-2020 oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, dan pernyataan Demisioner oleh Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

Sekjen Abu Bakar Alhabsyi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi seluruh pengurus dan kader PKS se-JawaTimur dalam melaksanakan program-program pelayanan kepada rakyat.

“Kami berharap agar kader terus bersemangat untuk selalu melayani rakyat serta selalu menjaga kesehatan dan kekompakan. Meski ini di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Setelah pengurus lama dinyatakan demisioner, DPP PKS kemudian membacakan Surat Keputusan (SK) DPP PKS tentang Anggota Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Kabupaten Jombang, Masa Bakti 2020-2025.

Diketahui, dalam Musda V ini, Didik Darmadi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabapaten Jombang hingga lima tahun ke depan. Sedangkan Sekretaris DPD PKS yakni Muh Arifin.

Selanjunya, prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para anggota DPTD terpilih. Dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas oleh DPTD.

Ketua DPD PKS Jombang, Didik Darmadi dalam pidato politiknya menyampaikan, visi PKS yang baru adalah menjadi Partai Islam Rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI

“PKS harus melakukan scale-up sehingga kemampuan kadernya meningkat dengan pergaulan yang semakin luas. Sehingga PKS tidak sekedar menjadi good party, akan tetapi bisa menjadi Great party,” ujar Mas Didik, sapaan akrab Didik Darmadi.

Terkait target perolehan suara PKS di Pemilu mendatang, Mas Didik mengatakan jika PKS terutama DPTD merupakan kepanjangan tangan dari DPP. Secara umum, DPP PKS menggariskan 15 persen perolehan suara, pada pemilu 2024 mendatang.

“Artinya, 15 persen setara dengan 7 kursi di DPRD Jombang. Kita optimis bisa meraihnya. Tentunya dengan bekerja sebaik-baiknya walaupun didalamnya ada kearifan lokal yang kita akomodir, kita urai, kita padu dan kita kombinasikan bersama-sama,” papar Mas Didik.

Sedangkan kalau kursi, tandas Didik, itu setara dengan 7,5 kursi. Itu target yang digariskan oleh DPP, dan tentunya pihaknya semua di PKS akan bekerja dengan sebaik-baiknya.

Usai pelantikan, Musda dilanjutkan dengan Pembahasan Amanat Musda, Rencana Kerja, serta Rancangan Anggaran Lima Tahunan. (an/wb)

Berikut struktur DPTD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jombang Masa Bakti 2020-2025:

Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) .
Ketua : Mustofa, S.Pt.
Sekretaris : Suharmono, SP.

Dewan Pengurus Daerah (DPD)
Ketua : Didik Darmadi, STP
Sekretaris : Muh. Arifin, S.Pd.
Bendahara : Faiza Widayanti S.Si
Ketua Bidang Kaderisasi : H. Muhammad Said

Dewan Etik Daerah (DED)
Ketua : M. Irfan Al Khalis, S.Pt
Sekretaris : Safari Riyanto, S.ST.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *