Toko Elektronik Kawasan Pasar Blauran Surabaya Terbakar, 5 Orang Terpanggang

  • Bagikan
Petugas saat mengevakuasi jenazah tewas terpanggang lantaran berada di dalam toko saat dilalap si jago merah.

SURABAYA, WartaBangsa.id – Sebuah toko elektronik di Jalan Kranggan 21, Sawahan atau dekat Pasar Baluran, Surabaya, dilalap si jago merah, Minggu (30/8/2020). Diperoleh informasi, 5 orang terjebak di dalam toko dan tewas terpanggang.

“Ada lima korban yang kami temukan meninggal dunia,” kata AKBP Sudamiran, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, di TKP.

Menurutnya, jenazah ditemukan sekitar pukul 11.30 hingga 12.30 WIB, saat polisi melakukan identifikasi dan olah TKP setelah petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan.

Korban pertama ditemukan di bawah gardu listrik, tertimpa sepeda motor. Dua orang ditemukan di dalam kamar tidur. Di kamar mandi ditemukan satu orang, dan di ruang tengah ada satu orang.

“Kelima jenazah sudah dievakuasi ke Kamar Jenazah RSU dr Soetomo,” ujar AKBP Sudamiran

Di lokasi kebakaran, sudah dipasang garis polisi. Untuk penyebab kebakaran juga masih diselidiki dan dalam penanganan Polsek Sawahan serta Polrestabes Surabaya.

“TKP sudah kami police line dan untuk penyebab pastinya akan diketahui setelah Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya melakukan olah TKP. Rencananya besok,” tandas AKBP Sudamiran.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedi Irianto mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 07.58 WIB. Sekitar 5 menit kemudian, petugas Damkar tiba di lokasi. Kondisi api sudah besar dan asap sudah tebal.

“Lima menit teman-teman sudah merapat di lokasi. Dan memang posisinya api sudah besar. Karena ini toko elektronik barang di dalamnya barang A1 semuanya, barang mudah terbakar. Asap tebal,” terang Dedi.

Dari data Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, lima korban tewas dalam kebakaran toko dekat pasar Blauran ini, yakni Budisusanto (33) pemilik toko, Agus Susanto (35), Meiliana (60) Alexander (15) dan Eli (36). (jn/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *