Warung Es Degan di Jombang Terbakar, Diduga Orang Gila Bakar Sampah

  • Bagikan
warung es degan di jombang terbakar
Petugas pemadam saat melakukan pembasahan di lokasi kebakaran.

JOMBANG, WartaBangsa.id – Sebuah warung yang berada di pinggir Jalan Raya Soekarno Hatta, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, ludes dilalap si jago merah, Jumat (25/9/2020).

Api yang meluluh-lantakkan warung es degan milik Pak Mat (43) ini, diduga berasal dari pembakaran sampah, yang diduga dilakukan orang gila.

Kasi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Jombang, Gunadi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.54 WIB. “Orang gila membakar sampah di selokan dekat warung es degan tersebut,” katanya, Jumat (25/9/2020).

Kencangnya angin membuat api dengan cepat membesar. Kemudian dengan cepat membakar warung yang kebanyakan berbahan bambu tersebut. Warga yang mengetahui kejadian itu, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya warga tidak membuahkan hasil.

“Dari laporan warga, tim kemudian ke lokasi kejadian. Kami menerjunkan satu unit fire pumper truk dan satu unit fire suplly truk,” katanya.

Sekitar pukul 15.30 WIB, api berhasil dijinakkan. Sayangnya, warung es degan tersebut sudah ludes diamuk api tanpa sisa. Meski sudah padam, petugas melanjutkan dengan pembasahan. “Untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 8 juta,” ujar Gunadi.

Dikatakannya, api juga membuat kabel listrik di atasnya ikut hangus terbakar. Kejadian ini pun sempat membuat listrik di sekitar Desa Kepuhkembeng padam selama setengah jam. (an/wb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *