Waspada Jalan Nasional Berlubang di Kota Probolinggo

Warta Bangsa - 16 Desember 2020
Waspada Jalan Nasional Berlubang di Kota Probolinggo
Kondisi jalan berlubang di perempatan Kelurahan Pilang sisi barat. - (WartaBangsa/Mo)
Penulis
|
Editor

PROBOLINGGO, WartaBangsa.id – Imbauan bagi pengguna jalan yang lewat atau melintas di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan dan Jalan Ir Sutami Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, agar berhati-hati. Sebab, sebagian dua Jalan nasional tersebut, rusak.

Tepatnya di sisi utara sebelah barat perempatan atau traffic light Jalan Soekarno Hatta, aspal rigid mengelupas. Begitu juga di Jalan Ir Sutami, tepatnya di jembatan perbatasan Kelurahan
Pakistaji dengan Kelurahan Kedunggaleng. Padahal, menurut informasi di kedua jalan tersebut tahun kemarin diaspal rigid.

Saat dikonfirmasi wartawan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Ruas Gempol – Probolinggo, Rudi Napitupulu mengaku, pihaknya sudah dilakukan menginventarisir jalan tersebut.

“Akan segera diperbaiki,” ujarnya lewat sambungan selulernya.

Perbaikan akan dilakukan setelah pekerjaan tambal-sulam di Bangil dan Kota Pasuruan. Menurutnya, jalan nasional tersebut rusak dan berlubang, karena hujan dengan insentitas tinggi ditambah beban kendaraan besar dan berat. Seperti truk pengangkut barang, kontainer, tronton dan dump truck.

“Air hujan masuk ke sela atau pori-pori aspal. Lalu dilewati truk besar. Jalan menjadi retak karena setiap hari ditekan kendaraan besar,” ujarnya, Rabu (16/12/2020) siang.

Pria yang akrab disapa Rudi ini mengatakan, berusaha akan memperbaiki jalan yang rusak, meski hujan belum reda. Ia berharap, menjelang natal dan tahun jalan berlubang atau rusak selesai diperbaiki.

“Sebelum Natal diharapkan sudah selesai. Kita siapkan 2 tim untuk perbaikan,” pungkasnya. (mo/wb)

Tinggalkan Komentar

Close X